Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur dan Bupati Se-Kalimantan Tengah Hadiri HUT Barito Utrara

  • Oleh Agus Sidik
  • 25 Juli 2016 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Peringatan HUT ke 66 Kabupaten Barito Utara (Barut)  dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang langsung menjadi inspektur upacara . Para bupati se Kalimantan Tengah juga hadir dalam acara yang berlangsung di arena Tiara Batara Muara Teweh, Senin (25/7/2016).

Sebelum upacara dilaksanakan uraian singkat sejarah berdirinya Kabupaten Barito Utara dibacakan. Peserta upacara diikuti dari kalangan TNI, Polri, PNS, mahasiswa, pramuka dan pelajar dari tingkat SD, SLTP dan SLTA sederajat dalam kota Muara Teweh.

'Pada kesempatan yang berbahagia ini saya, izinkan saya secara pribadi dan atas nama pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan Selamat hari Jadi ke-66 Kabupaten Barito Utara kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Barito Utara, disertai ucapan Dirgahayu Kabupaten Barito Utara,' kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutannya, Senjn (25/7/2016).

Ia mengatakan pada peringatan  ini ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Barito Utara untuk melihat kilas balik dalam perjalanan sejarah berdirinya Kabupaten Barito Utara.

'Dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintahan selama 66 tahun, sudah barang tentu telah mengalami berbagai hambatan dan tantangan. Namun karena dilandaskan pada semangat Iya Mulik Bengkang Turan dalam satu kesatuan semangat Huma Betang dan pertolongan Allah SWT, Kabupaten Barito Utara senantiasa mampu melewati dan menyelesaikan segala macam dan bentuk permasalahan, hambatan serta tantangan yang terjadi dengan baik,' tegasnya.

Untuk itu, katanya, mari kita bangun pemerintahan yang bersih, baik dan berwibawa di Kabupaten Barito Utara dengan memperkuat karjasama dan koordinasi serta komunikasi yang efektif antara pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan DPRD Kabupaten dan seluruh masyarakat Barito Utara.

'Sebab modal inilah yang akan mampu mempercepat capaian kesejahteraan masyarakat Barito Utara dan paada gilirannya dapat mewujudkan Kalimantan Tengah yang BERKAH dan sejahtera serta bahagian masyarakatnya,' kata Gubernur Kalteng. (AGUS SIDIK/m)

Berita Terbaru