Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akreditasi Doris Sylvanus Akan Dinilai pada November 2016

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Juli 2016 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Akreditasi RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya bakal dinilai pada awal November 2016. Penilaian ini bersifat tidak mendadak karena sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Salah satunya terlihat pada Rabu (27/7/2016).

Pihak RS menggelar workshop sebagai langkah persiapan penilaian akreditasi yang terfokus pada pelayanan pasien tersebut. Worshop itu bertajuk Bimbingan Teknis Akdreditasi oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melalui Kementerian Kesehatan RI dalam rangka Persiapan Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012 di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya yang akan berlangsung selama dua hari.

Pembicaranya dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Universitas Samratulangi Manado. Adalah dr Abeng, dr Laurens Kalesaran dan Fredna.

"Penilaian dilakukan November awal. Jadi sebelum dinilai, kita lakukan bimbingan akreditasi supaya nilai-nilainya bisa lulus lebih baiklah. Artinya paripurna," ucap Kabid Diklit Pengembangan SDM dan Humas RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya Theodorus Sapta Atmadja, Rabu (27/7/2016).

"Jadi mereka datang untuk membimbing RS ini supaya bisa mencapai akreditasi yangg paripurna. Sekarang akreditasi terfokus pada akreditasi pasien. Jadi akreditasi versi 2012 yang sedang dilaksanakan saat ini adalah jenis akreditasi versi baru," imbuhnya.

"Semua juga dinilai. Fokus pada keselamatan pasien, kebersihan, pengelolaan limbah, administasi dan lain-lain. Semua diperbaiki. Harapannya RS ini bisa paripurna," tutur Theo. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru