Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Buka Gerebek Pasar di Kumai

  • Oleh Cecep Herdi
  • 29 Juli 2016 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Kumai - Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB)  Kotawaringin Barat mengadadakan kegiatan Komunikasi, Informasi Dan Edukasi (KIE) kreatif melalui Gerebek Pasar (Gerakan Pemberdayaan Keluarga Pas Sasaran) di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kegiatan yang buka langsung oleh Bupati Kobar, Bambang Purwanto itu untuk memeriahkan dan memaknai Hari Keluarga Nasional tiap 29 Juli.

Gerebek Pasar ini sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh keluarga Indonesia, khususnya di Kobar, melalui seni dan budaya yang di halaman Pasar Tanjung Puting,  Kumai, Jumat (29/7/2016).

Kegiatan grebek pasar juga sekaligus menjadi bentuk promosi program kependudukan,  KB dan pemberdayaan keluarga (KKBPK).

"Keluarga adalah lingkup terkecil sebuah pemerintahan,  oleh karena itu sangatlah penting untuk merencanakan membangun sebuah keluarga yang harmonis," kata Bambang Purwanto.  

Ia berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keluarga, terutama dari bahaya peredaran narkoba.

Sementara itu di tempat yang sama, anggota DPR RI Komisi IX Hang Ali Saputra menyampaikan, kegiatan ini sungguh strategis dalam upaya mengantisipasi ledakan penduduk. Menurutnya, ledakan penduduk apabila tidak diimbangi kesejahteraan akan menjadi hal membahayakan.

"Dalam kunjungan saya ke beberapa daerah,  saya menemui ada kampung yang dikenal dengan kampung narkoba. Ini sangat berbahaya bagi generasi penerus bangsa," jelas Ali.

Sementara itu Kepala BPPKB Kobar Zainah menjelaskan, jika kegiatan ini nantinya akan dirangkai dengan kegiatan jalan sehat.  KIE kreatif selanjutnya juga akan melakukan sosialisasi terkait program KB kepada masyarakat, dan akan dilaksanakan pembinaan kepada para remaja. 

"Mengingat para remaja ini ialah generasi penerus yang nantinya akan menjadi pemimpin," ucap Zainah. (CECEP HERDI/m))

Berita Terbaru