Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Lantik Dua Kades

  • 01 Agustus 2016 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat melantik dua kepala desa, di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Senin (1/8/2016). Didampingi Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin serta Ketua Tim Penggerak PKK Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, Bupati melaksanakan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Kepala Desa Tabore dan Kepala Desa Manusup, Kecamatan Mantangai.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengharapkan kedua Kepala Desa yang baru dilantik, segera melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab serta amanah masyarakat. Dia juga berharap agar kades terpilih, dalam menjalankan tugasnya dapat meningkatkan kapasitas, baik pribadi maupun kelembagaan guna dapat melayani dan mengayomi masyarakat dengan tulus ikhlas, serta berjuang terus untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat.

Di akhir sambutannya Bupati menekankan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh kepala desa yang baru dilantik. Di antaranya segera mengangkat perangkat desa masing-masing, berpedoman pada Permendagri nomor: 83 Tahun 2015, menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDES) bersama Badan Permusyawarahan Desa, perangkat desa serta tokoh masyarakat, guna menyusun langkah-langkah dalam perencanaan pembangunan 6 tahun ke depan.

Dapat mengalokasikan anggaran sesuai skala prioritas, berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta dapat melakukan pertanggungjawaban baik administrasi keuangan, maupun fisik pembangunan. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru