Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

512 Pelajar di Kabupaten Sukamara Berasal Dari Kalbar

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Agustus 2016 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 512 siswa yang mengenyam pendidikan dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Sukamara merupakan warga dari wilayah perbatasan Kalimatan Barat. Dari hasil evaluasi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sukamara, diketahui warga Kalbar itu terdaftar bersekolah di lima kecamatan di Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah.

'Dari 512 siswa ini tersebar di lima kecamatan, Mereka itu ada di Balai Riam sampai Jelai, mulai dari SD sampai SMA sederajat, yang banyak bersekolah itu adalah warga yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sukamara, seperti Kecamatan Manis Mata dan wilayah-wilayah di perbatasan Kalteng-Kalbar,' kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sutrisno, Rabu (3/8/2016).

Meskipun pelajar tersebut berasal dari Kalbar, namun mereka juga mendapatkan fasilitas sekolah gratis 12 tahun di Kabupaten Sukamara. Karena itu, setiap tahun jumlah siswa dari luar Sukamara khususnya dari Kalimantan Barat selalu bertambah.

'Karena ini visi misi Kabupaten Sukamara, siapapun termasuk pelajar yang bukan berasal dari Sukamara juga tetap dapat pendidikan gratis di sini, alias tidak akan dipungut biaya apapun' ujar Kadis Dikpora Sukamara, Sutrisno. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru