Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menpora Semangati Atlet Panahan

  • Oleh Yohanes S Widada
  • 06 Agustus 2016 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Rio de Janeiro - Menpora Imam Nahrawi datang langsung ke Brazil untuk memberikan semangat kepada atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Atlet-atlet panahan menjadi tim pertama yang dikunjungi dan mendapat dukungan moril dari Menpora ketika cabang ini sudah menjalani hari pertama lomba di gelanggang Sambadrome, Jumat (5/8) pagi waktu setempat.

Demikian release yang disampaikan Kemenpora kepada Borneopnews, Sabtu pagi ini.  'Kita berharap atlet-atlet panahan bisa membidik hasil terbaik demi Merah Putih. Meskipun lawan-lawan yang dihadapi sangat tangguh, saya optimistis atlet-atlet kita bisa fokus untuk mempersembahkan medali, syukur bisa emas,' kata Menpora yang juga didampingi istrinya Shobibah Rohmah dan Ketua Kontingen Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, Ketua KOI Erick Tohir dan Dubes RI untuk Brazil, Toto Riyanto.

Menpora memberikan dukungan semangat kepada atlet panahan Hanif Wijaya dan mendapat penjelasan dari pelatih panahan putra Denny Tristanto. Kepada Menpora, Denny memberi penjelasan mengenai aturan pertandingan serta nomor-nomor cabang  panahan yang dipertandingkan.

Pada Jumat (5/8) pagi hingga siang waktu setempat, cabang olah raga panahan mengawali lomba dengan babak kualifikasi guna menentukan peringkat dan grup.  Baik untuk beregu maupun perorangan putra dan putri. Sementara upacara pembukaan Olimpiade 2016 baru akan dilaksanakan pada Jumat (5/8) malam di Stadion Maracana atau Sabtu (6/8) pagi WIB.

Pada cabang panahan Olimpiade ke-31 ini, Indonesia menyertakan empat atlet.Yaitu Riau Ega Agata Salsabila, Muhammad Hanif Wijaya dan Hendra Purnama di sektor putra dan satu atlet putri Ika Yuliana Rochmawati. 'Tiga Arjuna'Indonesia untuk nomor recurve beregu putra, Riau Ega, Hanif Wijaya dan Hendra akan menjadi asa pertama bagi Indonesia untuk mempersembahkan emas di multi ajang olahraga paling bergengsi di dunia tersebut.

'Hari pertama ini baru babak kualifikasi, mari kita doakan semoga besok mendapatkan emas,' tambah Menpora. (*)

Berita Terbaru