PT GSPP-PMI Gelar Donor Darah Peringati HUT RI ke -71

  • Oleh Fahruddin Fitriya
  • 11 Agustus 2016 - 19:44 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Seringkali terjadinya kekosongan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kotawaringin Barat (Kobar) membuat petugas harus berjuang mencari darah ke sejumlah donatur di Pangkalan Bun. Bahkan para petugas PMI harus mencari donatur darah hingga ke karyawan kebun sawit. Sebab di Kobar mayoritas bekerja di perusahan perkebunan.

Kali ini PMI berburu darah sampai ke PT Gunung Sejahtera Puti Pesona (Astra Agro Lestari) di Kecamatan Pangkalan Banteng, Kobar. Sebab seringkali di perusahaan sawit menggalang kegiatan sosial untuk menolong sesama.  "Kita harus cari sampai ke kebun. Pas saja pihak perusahaan tersebut ingin karyawannya mendonorkan darah. Jadi kita jemput bola ke sana," ujar perawat UTS PMI Kobar, Nainul Muna saat ditemui Borneonews, di kantor PMI Kobar, Kamis (11/8/2016)

.

Sementara itu, Administratur PT GSPP, Leksono Budi Santoso saat dihubungi Borneonews per telepon membenarkan bahwa perusaahannya setiap tahun selalu menggelar kegiatan sosial. Salah satunya donor darah.

Bertepatan juga PMI Kobar sedang mencari donatur darah. Ini sebagai bentuk kegiatan sosial dan kemanusaian perusahaan kepada masyarakat Kobar. Selain itu juga untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71.

"Kegiatan donor darah digelar di poliklinik kebun diikuti sekitar 55 karyawan dan masyarakat sekitar kebun. Ini sudah tradisi kegiatan sosial dan kemanusian perusahaan kepada masyarakat Kobar. Kita punya semboyan One Blood One Life." (UD/*)

Berita Terbaru