Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas: Revolusi Mental Harus Dimulai dari Keluarga

  • 12 Agustus 2016 - 21:01 WIB

BORNEONEWS, Gumas - Revolusi mental harus dimulai dari keluarga. Pasalnya, keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat sekaligus wahana pertama dan utama bagi penyemaian karakter bangsa.

'Keluarga adalah pilar pembangunan bangsa, keluarga mempunyai peranan penting dalam memenuhi kebutuhan asah, asih dan asuh,' ujar Bupati Gunung Mas (Gumas), Arton S Dohong saat peringatan Hari Keluarga Nasional ke-23 di halaman SMPN 1 Mihing Raya, Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Jumat (12/8/2016).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Gumas, Rony Karlos, anggota Komisi IV DPR RI Hamdhani dan para pejabat di Kabupaten Gumas tersebut. Bupati Gumas, Arton S Dohong mengatakan, ada tiga hakikat peringatan hari keluarga. Pertama, hari kenangan yang mengandung makna ketika melihat lagi kebelakang perjalanan terbentuknya keluarga hingga bertumbuh bersama anak-anak.

'Dengan jalan mengenang keindahan masa-masa lalu, mudah-mudahan dapat mengurangi kejenuhan  diantara pasangan suami isteri akibat lika-liku perjalanan rumah tangga selama ini,' ucap Arton.

Kedua, hari kemenangan yaitu mengandung makna, rumah tangga yang dibangun tetap utuh hingga sekarang. Sekalipun didera berbagai godaan dan cobaan yang bisa merusak keutuhan keluarga. Ketiga, hari kesadaran yaitu dengan memperingati hari keluarga diharapkan keluarga-keluarga Indonesia sadar bahwa keluarga mempuanyai tanggungjawab, tugas dan fungsi masing-masing. Baik sebagai anggota keluarga mau pun kepala keluarga.

'Diharapkan setiap keluarga mampu melaksanakan fungsi-fungsi utama keluarga menuju terbentuknya keluarga yang bahagia dan sejahtera,' pesan Arton.

Pada kesempatan tersebut, ketua panitia peringatan Hari Keluarga Nasional ke-23 Suprapto Sungan menuturkan, melalui kegiatan tersebut akan memotivasi keluarga-kelauarga yang ada di Kabupaten Gumas. Supaya terus berupaya melakukan yang lebih baik lagi sesuai tugas dan fungsi masing-masing dalam keluarga. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru