Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Sababilah Dan Sanggu di Barito Selatan Jadi Kota satelit

  • Oleh Uriutu
  • 19 Agustus 2016 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Desa Sababilah dan Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, bakal menjadi kota satelit atau perluasan dari kota Buntok.

Bupati Barito Selatan HM Farid Yusran mengatakan, hal ini sudah disusun dalam jangka panjang baik lokasi dan sebagainya.

"Kantor-kantor sudah dari beberapa tahun lalu dipindahkan kedaerah Sanggu dan Sababilah," kata Farid Yusran kepada Borneonews usai menghadiri resepsi HUT RI ke-71 SMKN-2 Buntok. Kamis (19/8/2016) malam.

Selain itu, lanjut dia, sarana dan prasarana seperti jalan dibangun dua jalur didalam desa Sababilah dan Sanggu. Juga jalan tembus dari danau ganting juga dibuat dua jalur saat ini sedang dikerjakan. Dua desa ini merupakan desa pilihan dan sudah disusun menjadi program jangka panjang.

"Untuk tahun depan kita fokuskan pembangunannya, sehingga beberapa tahun ke depan bisa menjadi kota satelit," ucap dia.

Ia menambahkan, untuk mempermudah atau mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat tahun depan akan dibangun rumah sakit kelas III.

"Namun bila ada warga yang mau menghibahkan tanah untuk membangun rumah sakit tersebut, maka tahun ini akan dibangun," ucap dia. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru