Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Tersangka Penambang Liar di Tawang Senggalang Ditangkap

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Agustus 2016 - 11:47 WIB

BORNEONEWS, KASONGAN - Tim gabungan yang dibentuk Bupati Katingan terdiri dari Dinas Pertambangan, Sarpol PP, Kepolisian/TNI dan unsur masyarakat mulai melakukan penertiban terhadap aktivitas ilegal mining (penambangan tanpa izin).

Bahkan dari kegiatan penertiban penambangan tanpa izin itu, sejauh ini polisi sudah menetap 5 tersangka. Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono mengatakan kelima tersangka penambangan ilegal mining ini hasil penertiban di wilayah Kecamatan Tewang Sanggalang Garing beberapa hari lalu.

"Dalam tim gabungan penertiban penambangan emas ilegal ini, selain aparat Kepolisian dan TNI serta Pol PP dan juga pihak Dinas pertambangan, masyarakat setempat juga dilibatkan," sebut Kapolres AKBP Tato P Suyono kepada sejumlah wartawan usai menghadiri peringatab Hari Anak Nasional tingkat Katingan tahun 2016 di Gedung Salawah Kasongan, Kamis (25/8).

Menurutnya, selain di darat, sasaran penertiban terhadap penambangan tanpa izin ini juga berada di jalur Daerah Aliran Sungai (DAS) Katingan.

"Penertiban oleh tim terpadu ini tahap pertama selama seminggu difokuskan di tiga wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Katingan Tengah dan Kecamatan Tasik Payawan," sebut Kapolres Tato.  (GP/*)

Berita Terbaru