Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Berprestasi dapat Piagam Bupati Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 26 Agustus 2016 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Siswa SD sampai SMA berprestasi di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mendapat piagam penghargaan dari Bupati Barsel, HM Farid Yusran. Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Barito Selatan, sebanyak 1.252 siswa/siswi berprestasi mulai dari tingkat SD hingga SMA yang mendapatkan piagam penghargaan tersebut.

'Piagam penghargaan ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan semangat belajar para siswa. Karena dengan adanya penghargaan ini mereka tentunya akan bangga,' kata Kadis Dikbud Barsel, Raden Sudarto kepada Borneonews di ruang kerjanya, Jumat (26/8/2016).  

Raden Sudarto mengatakan, dari 1.252 orang yang menerima piagam tersebut,  sebanyak 528 siswa tingkat SD, 242 SMP dan 238 SMA.  

Ia menjelaskan, siswa/siswa yang berhak menerima penghargaan itu,  mereka yang meraih peringkat I, II dan III di sekolah masing-masing.  

Menurutnya, pemberikan piagam penghargaan bagi siswa berprestasi ini, tujuannya agar para pelajar bisa menunjukan terus prestasinya diwaktu yang akan datang.  Selain itu juga, untuk memberikan motivasi bagi para pelajar yang lain agar terpacu belajarnya dan meraih prestasi.

"Pemberian penghargaan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan dari tahun ke tahun. Tak hanya itu, kami juga memberikan beasiswa kepada siswa kurang mampu," katanya. (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru