Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Lansia Senam Sehat Bersama di Rumah Wabup Barito Selatan

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 05 September 2016 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Seratusan warga lanjut usia (lansia), di Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), mengikuti senam sehat bersama, memenuhi halaman rumah jabatan Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, akhir pekan lalu. Kegiatan seperti itu rutin dilaksanakan setiap awal bulan. Tujuannya, menggalang kebersamaan sesama lansia dan memberikan motivasi untuk tetap hidup sehat dan bersemangat sekalipun mereka dalam usia lanjut.

"Orang tua kita yang sudah dalam kondisi lansia ini, wajib selalu kita perhatikan. Karena sebaliknya, justru dari para orang tua ini, kita mendapat motivasi, agar bisa memanfaatkan masa-masa muda sebaik baiknya," tutur Wabup Barsel, yang akrab disapa  Aty Djoedir kepada PPost.

Menurut Aty Djoedir,  jika mengamati, semangat para lansia tersebut, tentu  dapat menjadi inspirasi bagi para generasi muda, baik dalam hal berolah raga, menata pola hidup sehat hingga membangun daerah yang kita cintai ini. "Maka dari itu, senam sehat lansia perlu secara rutin dilaksanakan terutama untuk menjaga kebugaran tubuh, serta menguatkan kepadatan tulang  bagi warga kita yang berusia lanjut," katanya.

Wakil Bupati menganggap, menggelar kegiatan seperti senam sehat bersama warga lansia itu  menjadi salah satu hal positif terutama  untuk mengisi kegiatan para Lansia. "Kalau bukan kita yang memperhatikan para lansia ini,   lalu siapa lagi .  Karena pada saatnya nanti, jika kita diberi Tuhan umur panjang, kita juga akan mengalami hal yang sama seperti mereka," bebernya.

Di akhir kegiatan senan sehat tersebut, para peserta juga diberikan kupon undian doorprize, untuk mendapatkan hadiah menarik. Dari berbagai peralatan dapur hingga perlengkapan tidur. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru