Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

107 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan Barsel 2016

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 07 September 2016 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) menggelar lomba gerak jalan antar pelajar dan satuan kerja perangkat daerah  (SKPD) dalam rangka HUT ke 71 Kemerdekaan RI dan HUT ke-57 Kabupaten Barito Selatan, di Buntok, Rabu (7/9/2016). Hal itu dilakukan sebagai wujud untuk melatih kedisiplinan tinggi dan kerjasama yang baik untuk meraih sukses.

"Saya sangat berbangga hati dan berterima kasih atas antusias semua pelajar,  baik SD, SMP dan SMA di wilayah Kota Buntok dan sekitarnya, yang terlihat bersemangat mengikuti kegiatan gerak jalan ini," ujar Bupati Barsel, HM Farid Yusran dalam sambutannya sebelum mengibarkan bendera start.

Menurut Bupati Farid, kegiatan tersebut juga merupakan pembangkit semangat kedisiplinan dan persatuan serta kebersamaan dalam setiap melakukan tindakan yang positif. "Yang jelas, dalam gerak jalan ini akan terbantuk fisik yang sehat dan membawa pada kepribadian yang disiplin dan tangguh," ujar Farid sembari  memberikan semangat kepada seluruh peserta lomba.

Sementara itu koodinator pelaksana Sutrisno kepada PPost menuturkan, kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Dirgahayu RI ke 71 dan hari jadi Kabupaten Barito Selatan ke 57. "Kegiatan ini kita bagi dalam empat katagori. SD,SMP dan SMA serta SKPD," ucap dia.

Untuk kategori SD diikuti oleh 45 regu, kategori SLTP diikuti oleh 23 regu, kategori SLTA diikuti oleh 30 regu dan kategori SKPD 12 regu. Total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 107 regu.

"Hasil kegiatan ini rencananya akan kami umumkan pada acara puncak malam penutupan Barsel Expo 2016, pada 10 September 2016. Pemenangnya akan mendapat hadiah berupa tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan," tutup Surisno. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru