Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebagian Median Jalan di Sukamara Ditata Dinas PU

  • Oleh Norhasanah
  • 15 September 2016 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Sukamara melakukan penutupan dan pembukaan median atau pembatas jalan di ruas jalan protokol. Kegiatan itu diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara dan pengguna jalan.

'Penutupan dan pembukaan median jalan memang menyesuaikan dengan kondisi yang ada di lokasi atau menyesuaikan dengan penataan kota mengingat saat ini sudah semakin berkembang,' kata Kabid Bina Marga Dinas PU Sukamara, Chandra Fuji Asmara, Rabu (14/9/2016).

Sebelum melaksanakan pengerjaan penutupan dan pembukaan median jalan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan melalui Bidang Lalulintas Angkutan Jalan (LLAJ) dan juga pihak Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sukamara.

Menurutnya, adanya penutupan dan pembukaan median jalan bertujuan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara maupun pejalan kaki karena dibeberapa lokasi ada jalur khusus untuk keluar masuk kendaraan serta untuk penyeberang bagi pejalan kaki.

'Seperti di lokasi jalan depan Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Sukamara yang memiliki khusus untuk jalur masuk dan keluar kendaraan juga diutamakan untuk pejalan kaki seperti di depan SDN Mendawai 3 yang juga akan ditutup,' kata Chandra.

Sedangkan untuk Jalan Iskandar penutupan dan pembukaan median menyesuaikan dengan lebar jalan karena banyak pengendara yang tidak menggunakan putaran sesuai dengan aturan mengingat kondisi jalan yang sempit pengendara  susah saat memutar sehingga sering menorobos jalur kanan

'Dengan adanya perubahan putaran dengan penutupan dan pembukaan median jalan maka dari dinas perhubungan juga siap menambah rambu jalan dibeberapa persimpangan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara dan pengguna jalan lainnya,' ucap Chandra Fuji Asmara. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru