Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Sarang Narkoba, Jalan Fathul Jannah Sampit Bakal Dirazia

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 September 2016 - 10:43 WIB

BORNEONEWS, Sampit --Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal seperti beberapa waktu lalu, jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim) akan melakukan razia di Jl Fathul Jannah, Keluarahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, yang selama ini diduga kuat menjadi sarang narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan, di mana pihaknya akan melakukan razia narkoba di daerah itu. Hal itu dilakukan karena selama melakukan razia di daerah tersebut, sering kali gagal menemukan pemilik dan barang buktinya.

'Belum kami tentukan kapan, yang pasti akan segera kami lakukan razia,' ujar Hendra.  Hendra juga menerangkan bahwa di daerah itu memang bisa dikatakan kampung narkoba. Namun karena kelicinan dan kecerdikan para bandar untuk menyembunyikan perbuatan mereka, maka sangat sulit bagi aparat untuk melakukan penangkapan.

Sehingga dengan adanya hal itu, maka diharapkan kepada warga sekitar agar lebih giat melaporkan atau memberikan informasi, apabila melihat atau mengetahui bahwa sejumlah warga sekitar melakukan transaksi narkoba. Sehingga polisi bisa dengan cepat melakukan penangkapan.

'Informasi warga sangat penting, karena hal itulah yang bisa membuka jalan untuk menangkap para pengedar barang haram itu,' ungkap Hendra.

Untuk narkoba sendiri memang bisa dikatakan sangat luas peredarannya di Kotim. Walaupun selama ini aparat sudah sering melakukan penindakan. Namun tetap saja para penjual itu berkeliaran di daerah ini.

Hal itupun cukup membuat masyarakat sangat khawatir, dan meminta polisi tidak tebang pilih dalam melakukan penindakan.

'Saya berharap jangan hanya pengedar dan kurir saja yang ditangkap, namun bandar besar juga harus diringkus. Karena sumber barang haram dan memabukkan itu adalah dari mereka itu,' harap Zainul, warga Kecamatan Baamang.

Yang pasti, renana razia jangan bocor ya pak polisi!

(MH/*)

Berita Terbaru