Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MUI Barito Selatan Bimbing dan Bina 332 Mualaf

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 16 September 2016 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Barito Selatan memberikan bimbingan dan pembinaan kepada 332 mualaf (orang yang baru memeluk agama Islam) di wilayah Kecamatan Gunung Bintang Awai Kamis (15/9/2016). Kegiatan yang digelar di Desa Patas I Kecamatan GBA tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Barsel, HM Farid Yusran.

Dalam kesempatan itu Bupati sangat mengapresiasi adanya bimbingan dan pembinaan terhadap mualaf. Karena munurut dia, selain sebagai wadah silaturrahmi, juga untuk memberikan pemahaman agar lebih terpeliharanya kerukunan antar  umat beragama di daerah tersebut.

Farid mengatakan, mendapatkan ilmu pengetahuan tentang keislaman serta berbagai akidah islam tentunya tidak hanya bermanfaat bagi mualaf saja, namun kepada seluruh umat islam wajib untuk mendalami ilmu agama yang di yakininya itu.

"Saya sangat mengharapkan kepada seluruh mualaf yang telah mendapat hidayah untuk memeluk agama Islam, agar benar benar menjaga dan memeliharanya dengan menjalankan aturan yang telah di gariskan agama serta mematuhi perintah Allah dan Rasul Nya," pinta Farid.

Semetara itu Katua MUI Barsel H Hamdani Masturi mengatakan, semua pelajaran dalam Islam selalu membawa manusia untuk menuju keselamatan termasuk dalam menata kahidupan sehari hari.

"Islam mencintai kedamain dan kesucian, maka dari itu pelajarilah akidah islam dengan sungguh sungguh untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat," tandasnya (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru