Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Kapuas Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD

  • 15 September 2016 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Untuk menumbuhkan dan meningkatkan wawasan kebangsaan di kalangan generasi muda, Kodim 1011/Kapuas menggelar lomba cerdas cermat  tingkat SD/MI, di Makodim Kapuas  Kamis (15/9/2016). Kegiatan lomba Cerdas Cermat  yang kesekian kalinya diselenggarakan oleh Kodim Kapuas itu, diikuiti 41 peserta  

'Kegiatan ini lomba  bertujuan menumbuhkan dan meningkatkan wawasan kebangsaan terhadap kalangan muda,' kata Dandim 1011/KLK, Letkol Achmad Syaikhu kepada wartawan usai acara pembukaan lomba Cerdas Cermat, Kamis (15/9/2016).

Kata Syaikhu, Kodim Kuala Kapuas bekerjasama dengan Dinas terkait berusaha  menumbuhkan kecintaan dengan cara menamkan kembali wawasan kebangsaan, serta  nilai-nilai tentang Pancasila dan UUD 1945

'Kita kenalkan kembali dengan cara  baik Nasional maupun lokal  sehingga mereka mengetahui, dengan  mengetahui diharapkan juga mereka mencintai. Dengan  mencintai maka mereka tidak akan mudah terpengaruh oleh kelompok-kelompok yang tidak senang dengan NKRI sehingga bisa terhindar dari kelompok kelompok teroris dan sebagainya," jelas Syaikhu.

Lomba diadakan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat, kata Syaikhu, karena daya ingat ana kecil sangat kuat sehingga diharapkan dengan mengingat dari kecil tertanam wawasan kebangsaan dan mengetahui sejarah perjuangan. Dari situ diharapkan tumbuh kecintaan terhadap NKRI. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru