Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penampilan Polisi Cilik Pukau Ribuan Penonton

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 September 2016 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penampilan ratusan Polisi Cilik (Pocil) berhasil memukau ribuan penonton, di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (18/9/2016). Gerakan senam lantas termasuk yel-yel cukup apik, rapi, bahkan nyaris tak membuat kesalahan. Keberadaan pocil binaan masing-masing Polres di Kalimantan Tengah ini untuk mengikuti lomba dalam rangka HUT Lalu Lintas ke-61.

Kapolda Kalteng Brigjen Fakhrizal didampingi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran juga terlihat menikmati penampilan tersebut. Termasuk Direktur Lalu Lintas Kombes Pol M Taslim beserta pejabat utama Polda. Kegitan tersebut juga diselingi  atraksi motor gede milik aparat lalu lintas.

Hasil dalam lomba Pocil itu menempatkan Pocil binaan Polres Sampit menjadi juara pertama. Juara ke II milik Pocil binaan Polres Murung Raya, sedangkan Juara III, binaan Polres Katingan. Kemudian Pocil binaan Polres Palangka Raya juara harapan 1, Sukamara harapan II dan Barito Selatan harapan III.

'Anak-anak sudah menampilkan yang terbaik. Di usia yang masih dini ini, mereka sudah menanamkan disiplin. Terutama masalah lalu lintas sudah sangat paham,' kata Fahrizal kepada wartawan usai kegiatan.

Dia berharap, anak-anak tersebut bisa menjadi generasi penerus bangsa. Di sisi lain, Fakhrizal menyebut polisi akan meningkatkan pelayanan salah satunya SIM berbasis online.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Tengah mengatakan, penampilan Pocil itu sangat luar biasa. Oleh sebab itu, ia tidak akan tinggal diam untuk terus mengembangkan kemampuan para Pocil.

'Tadi saya berbicara dengan Kapolda, kedepan dalam rangka Hari Anak Indonesia, akan saya undang untuk tampil di Istana Isen Mulang,' ucap Gubernur.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat baik bagi perkembangan anak. Sebab secara tidak langsung itu juga mendidik mereka untuk disiplin. 'Sehingga mereka nanti bisa tahu bagaimana yang benar dan yang salah,' tutur Sugianto. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru