Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dayung dan Dance Sport Kontingen Kalteng Masuk Final

  • Oleh Rokim
  • 18 September 2016 - 21:34 WIB

BORNEONEWS,  Bandung -- DI hari pertama di PON Jawa Barat,  Minggu (18/9/2016), kontingen Kalteng mengikuti tiga cabang olahraga. Yakni dance sport, panahan, dan dayung. Di cabor dance sport Kalteng mengikuti dua nomor. Tapi sayangnya untuk nomor latin yang dibawakan David Hendrawan dan Monica Christy hanya mampu mendapat urutan ke-6.

Sedangkan untuk nomor hip hip, cabor dance sport untuk Kalteng masih berpeluang masuk final lagi yang akan ditandingkan, Selasa (19/9/2016) di Haris Hotel, Bandung.

Seusai pertandingan, Ketua Umum Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kalteng, Ennon F Lion mengatakan persaingan pada laga PON kali ini sangat berat, apalagi yang lolos ke final sebagian besar merupakan guru dansa.

Kalteng tidak memiliki guru dansa, sehingga atletnya harus berlatih dengan guru dansa di Jawa dengan biaya mahal. "Memang persaingan sangat berat, jadi untuk nomor latin Kalteng hanya masuk enam besar," kata Ennon didampingi Sekum IODI Kalteng, Thoeseng Asang.

Jalannya pertandingan dance sport ini pun langsung ditunggu Ketua KONI Kalteng, Aries M Narang bersama istrinya, Wakil Ketua Kontingen Kalteng, Tuty Dau, Ina Prayawati, dan suporter.

Sementara itu untuk cabor panahan, dua nomor dari kontingen Kalteng lolos ke semifinal. Kedua nomor yang lolos, Recurve putri dan putra. Babak semifinal akan digelar, Senin (19/9) di Stadion Jalak Harupat. Kabar baik datang lagi dari cabor dayung. Dayung Kalteng masuk ke final untuk kayak dua dan kayak empat. Rencananya final perebutan medali akan digelar Senin pagi di SITU Cipule, Karang. (RI/B-6)

Berita Terbaru