Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Listrik di Buntok Sering Padam Jadi Keluhan Warga

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 19 September 2016 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Aliran listrik di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, kerap padam, sehingga dikeluhkan warga. Dalam sepekan terakhir ini, hampir pada setiap malam aliran listrik di Buntok dan sekitarnya, tidak menyala dalam waktu yang tidak menentu.

"Aneh juga.  Tidak ada hujan, tidak ada hembusan angin kencang, atau bencana alam, kok setiap tengah malam listrik pasti padam," keluh Nurhasana (33), seorang ibu rumah tangga di Buntok, kepada PPost, Senin (19/9/2016).

Diungkapkannya, pemadaman aliran listrik PLN cabang Buntok tersebut, berkisar dalam waktu lebih dari setengah jam, bahkan dalam satu malam itu, pemadamannya bisa berkali kali.

"Masalahnya, yang menjadi kekesalan saya.  Dengan pemadaman aliran listrik yang tidak beraturan ini, membuat peralatan elektronik kami rusak," ucap dia.

Hal senada juga disampai Satiani (45) warga Jalan Panglima Batur Buntok yang mengeluhkan terhadap pelayan PLN cabang Buntok akhir akhir ini.

"Listrik sering padam, tapi pembayaran rekening bulanan di rumah saya malah tambah naik,"  keluh dia.

Sati menjelaskan, beberapa hari lalu, dirinya sempat melakukan konfirmasi pada pihak pelayanan PLN Buntok atas kenaikan tarif tagihan listrik di rumahnya yang dinilai tidak sesuai dengan pemakaian selama ini.

"Setelah kami konfirmasi dengan pihak PLN, kami mendapat jawaban bahwa KWH yang ada di rumah kami rusak. Yang membuat saya kesal lagi,  walau demikian kenyataannya oleh pihak PLN, tapi mengapa kami tetap diminta untuk membayar lunas sesuai tagihan yang ada, sebelum dilakukan  perbaikan " terangnya.

Ia berharap pihak PLN setempat, dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terlebih memberikan informasi jika adanya pemadaman. Agar tidak memunculkan berbagai kecurigaan lain dari masyarakat terhadap oknum karyawan PLN cabang Buntok. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru