Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Karateka Kalteng Pulang Lebih Awal

  • Oleh Rokim
  • 19 September 2016 - 21:11 WIB

HARAPAN Kalteng untuk dapat mendulang medali di cabang olahraga karate pada PON XIX Jawa Barat pupus setelah dua karateka, Desti Ariani (putri) dan Suhemi (putra) terpaksa pulang lebih awal setelah tersingkir di babak penyisihan, Senin (19/9/2016).

Desti yang tampil di nomor kumite individual putri 67 kg senior kalah tipis dari wakil Sulawesi Tengah, Hildayanti. Penampilan Desti sempat meyakinkan  setelah mampu menyamakan poin. Namun hingga berakhirnya pertandingan, harus mengakui keunggulan lawan dengan selisih poin 3-4.

Kekalahan telak justru diraih Suhemi. Karateka yang turun di kumite Leland 67 kg putra ini kalah dalam dua pertandingan dengan poin nol. Di babak penyisihan, ia takluk 10-0 atas lawannya Maruli. Lalu di pertandingan kedua, Suhemi dibuat malu dengan hasil tanpa poin sama sekali. Ia ditenggelamkan oleh wakil Bali dengan selisih poin 9-0.

'Di cabor karate ini lawan  kita sangat berat. Kebanyakan atlet profesional, bahkan karateka Jabar merupakan atlet Sea Games,' ujar Pelatih Karate Kalteng, A Rochim Aroba di GOR Sasana Budaya Ganesha ITB, Bandung.

Atas kekalahan ini maka berakhir juga cabor karatek untuk Kalteng. Pasalnya pada PON tahun ini Kalteng hanya menurunkan dua karateka putra dan putri. (RI/B-6)

Berita Terbaru