Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudparpora Barito Utara Jadwalkan Peringatan Haornas dan HSP 2016

  • Oleh Agus Sidik
  • 20 September 2016 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Utara (Barut) menjadwalkan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2016. Akan dimeriahkan berbagai kegiatan, seperti senam bersama dan jalan sehat dalam rangka Haornas, sedangkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP), 28 Oktober 2016 dirangkai lomba pidato pemuda dan lomba vokal group (Kuartet Acapella).

'Kedua rencana program ini, kami sudah mengirimkan SK panitia kepada Bupati Barito Utara, H Nadalsyah untuk meminta persetujuan. Kegiatan tersebut juga akan dibuka secara langsung oleh bupati,' kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Barito Utara, H Arbaidi kepada Borneonews, Selasa (20/9/2016).

Pada era revolusi mental saat ini, semangat Sumpah Pemuda 1928 yang didukung Undang-undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan, harus memberi semangat dan motivasi baru bagi bangsa khususnya pemuda Indonesia dalam memperjuangkan eksistensinya sebagai bangsa yang bersatu dan berdaulat.

'Pemuda Indonesia harus mampu mengambangkan berbagai potensi yang ada dan mengatasi berbagai tantangan zaman,' katanya. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru