Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian di Polres Barito Utara Meningkat

  • Oleh Agus Sidik
  • 20 September 2016 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Permintaan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atau surat kelakuan baik dari Polres Barito Utara (Barut) dalam bulan ini meningkat sekitar 70 persen. Surat keterangan ini dipergunakan warga untuk mencari pekerjaan.

'Dalam bulan September 2016 ini warga yang membuat SKCK meningkat tajam. Bahkan mencapai sekitar 30 lembar per hari dibandingkan Agustus 2016 sekitar 12 lembar per hari,' kata Kapolres Barut, AKBP Roy HM Sihombing melalui Kasat Intelkam Polres Barut, AKP H R. Fuji Raharjo, kepada Ppost, Selasa (20/9/2016).

Fuji Raharjo mengatakan, pembuat SKCK mayoritas untuk melamar pekerjaan. Kemungkinan ada penerimaan atau lowongan pekerjaan dari perusahaan yang berada di Kabupaten Barut. Namun, ada juga untuk keperluan lain.

Persyaratan untuk membuat SKCK antara lain surat keterangan dari Polsek/Polres setempat, fotokopi KTP atau kartu pelajar, foto berwarna dan kartu sidik jari. Khusus sidik jari bisa diperoleh di bagian identifikasi Polres Barut. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru