Pesilat Putri Kalteng Kalah Oleh Atlet Sumbar

  • Oleh Rokim
  • 21 September 2016 - 10:28 WIB

BORNEONEWS, Bandung -- PESILAT Kalteng, Dewi Sartika harus mengakui kehebatan lawan, Cory Mitra asal Sumatera Barat. Di laga PON XIX Jawa Barat yang digelar di Graha Laga Satria ITB Jatinangor, Selasa (20/9/2016),

Dewi Sartika kalah dengan skor 5-0. Kalahnya Dewi Sertika di kelas A 45-50 kilogram ini bisa dimaklumi, karena lawan tandingnya merupakan 'pendekar' handal peraih medali emas di PON Riau 2012.

Meski kalah, tapi kontingen Kalteng bangga karena Dewi Sartika mampu memberikan perlawanan sengit. Dewi pun pantang menyerah, sehingga membuat lawannya kesulitan.

"Kita akui Dewi kalah dengan Cory, tapi pesilat  kita dapat acungan jempol dari pihak lawan, bahkan Cory sempat menyalami karena merasa tidak mudah untuk menaklukkan Dewi," ujar Pelatih Silat Kalteng, Imam Abdulah.

Bagi Dewi, pada PON Jabar 2016 ini merupakan kebanggaan bagi Kalteng karena baru kali ini Bumi Tambun Bungai mampu mengikutkan cabor silat di pentas nasional.

Bagi Imam, kekalahan cabor silat pada PON 2016 ini merupakan pengalaman berharga. Ke depan pesilat Kalteng harus lebih banyak mengikuti even di luar kandang untuk mengasah kemampuan beladiri.

"Sebab kalau hanya main di daerah saja, maka hanya ketemu sesama teman sendiri," sebutnya. Dia mengakui, sebenarnya cabor silat yang dibina Ketua Umum Rahmat Nasution Hamka, Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kalteng ini memiliki prospek cukup bagus. Saat ini banyak bibit pesilat remaja putra-putri yang prestasinya cukup membanggakan. (RI/*)

Berita Terbaru