Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Panahan Kalimantan Tengah Sumbang 2 Medali

  • Oleh Rokim
  • 22 September 2016 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Bandung - Hasil maksimal diberikan atlet panahan Kalimantan Tengah yang tanding dilaga final di Lapangan Panahan Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/9/2016).

Di nomor beregu recuve putra 70 meter pemanah Alek Edward, Sultan Mahaputra, Fahrudin berhasil menyumbang medali perak untuk Kalteng. Trio pemanah Kalteng ini kalah angka dengan  pemanah Jawa Timur, Riau Ega Agata, Irvaldi Putera dan Rahmat Panjianji, karena merupakan pernah berlaga di Sea Gemes.

Tim Kalteng kalah dengan skor akhir 6:2. Sebaliknya untuk nomor recurve mix team 70 meter, pemanah Kalteng Linda Lestari dan Sultan Mahaputra juga menyumbangkan medali perunggu setelah mengalahkan tim Jambi, Hanif Wijaya dan Nesthiah Maryani dengan skor akhir 5:3.

Sedangkan dua nomor lain dalam perebutan medali perunggu kandas disumbangkan nomor individual recuve puteri 70 meter atas Linda Lestari kalah atas pemanah Jawa Timur, Dianda Khairunisa dengan skor akhir 5:3.

Selanjutnya nomor individual recurve putra 70 meter atas Alek Edward kalah atas Rahmat Setiawan pemanah DIY dengan skor 6:2.

Ketua KONI Kalteng, Aries M Narang seusai pertandingan mengatakan perebutan medali cabang panahan sangat berat, misalnya pada final beregu recurve putra 70 meter. Dimana kontingen Kalteng berhadapan dengan pemanah Jawa Timur yang dari segi prestasi di atas kertas diakui kehebatannya.

Namun tidak membuat semangat tim Kalteng surut untuk memberikan perlawanan walau harus diakui rata-rata tiap pemanah sering nilai tidak sempurna, kadang lebih mengena angka 8 dan 9 jarang dapat 10.

"Tapi saya bangga dengan tim panahan, karena hari ini mampu menyumbangkan 1 perak dan 1 perunggu," ungkapnya.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalteng Ade Supriyadi menyebut tim panahan Bumi Tambun Bungai sudah berusaha maksimal untuk memperoleh medali, meski bukan emas.

Tapi Ade masih berharap Kalteng bakal dapat emas dari Panahan. Sebab Kamis (22/9/2016), atlet panahan Kalteng Sapriyatno bakal tanding final dengan Nanang Mujiono dari Kaltim untuk memperebutkan medali emas dinomor individual compound putra 50 meter. (ROKIM/m)

Berita Terbaru