Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemanah Sapriatno Persembahkan Emas ke-2 untuk Kalteng

  • Oleh Rokim
  • 22 September 2016 - 17:01 WIB

BORNEONEWS, Bandung -- BIDIKAN jitu Sapriatno, pemanah Kalteng membuahkan hasil semuaskan di laga final melawan Nanang M dari Kaltim, Kamis (22/9/2016) pukul 10.00 WIB.  Inilah medali emas ke-2 yang diperoleh Kalteng setelah emas pertama diraih tim dayung di nomor Kayak-2 pada Rabu (21/9/2016) kemarin.

Di laga final perorangan compound putra 50 meter ini Sapriatno akhirnya bisa tampil menjadi juara.  Skor akhir kedua pemanah itu terpaut tipis,  hanya 2 angka. Sapriatno mengumpulkan nilai 141, sedangkan Nanang 139.

Laga final yang digelar di Lapangan Panahan Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini bagi Kalteng merupakan nomor bergengsi. Sebab menurut Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Panahan Indonesia (Perpani) Kalimantan Tengah, Ade Supriadi, cabor panahan tidak pernah dapat medali sama sekali di PON. "Jangankan menang, untuk bisa lolos ke PON saja Kalteng tidak pernah bisa," sebut Ade Supriadi yang juga menjabat Anggota DPRD Kalteng ini.

Ade menjelaskan sebenarnya cabor panahan ini ditarget 2 emas, namun ternyata hanya mampu menyumbang 1 emas. Meski begitu raihan ini dianggap sudah cukup memuaskan. Sementara itu hingga hari ke-5 laga PON Jabar, kontingen Kalteng sudah mendapat 6 medali. Yakni 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. (RI/B-6)

Berita Terbaru