Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Sukamara Perhatikan Perubahan Ruas Jalan

  • Oleh Norhasanah
  • 24 September 2016 - 13:13 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Satlantas Polres Sukamara memperhatikan perubahan ruas jalan. Pembenahan beberapa bagian ruas jalan, seperti Jalan Tjilik  Riwut dan Jalan Iskandar menjadi perhatian pihak Satuan Lalulintas Polres Sukamara. Pasalnya, pembenahan tersebut membuat beberapa marka dan rambu lalu lintas otomatis ikut berubah.

'Karena bekas perbaikan pada jalan jadi banyak rambu berubah dan harus diperbaiki, seperti tanda pembatas jalan dan rambu-rambu lainnya,' kata Kasat Lantas Polres Sukamara, Iptu Beno Hertanto, Kamis (22/9/2016).

Beno Hertanto mengatakan, adanya pengerjaan pada bagian ruas jalan dalam Kota Sukamara akan kembali dikoordinasikan dengan pihak pemerintah daerah melalui Forum Komunikasi Lalulintas Angkutan Jalan (FKLAJ) terutama dalam membuat tanda atau rambu untuk memberikan petunjuk kepada pengendara. Pemberian rambu-rambu di beberapa ruas jalan yang mengalami perubahan, selain bertujuan memberikan petunjuk juga kenyamanan dan keamanan bagi pengendara.

Dengan adanya perubahan pada beberapa median jalan bertujuan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara maupun pejalan kaki. Karena, di beberapa lokasi ada jalur khusus untuk keluar masuk kendaraan serta untuk penyeberang bagi pejalan kaki. 

'Untuk perubahan pada median itu pula FKLAJ juga lakukan koordinasi pada kita, apakah tetap untuk median itu dibuka dan ditutup' tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kasat Lantas mengatakan bahwa pihaknya dan juga FKLAJ siap menerima masukan dari masyarakat mengenai masalah tersebut.

'Silahkan kalau ada masyarakat yang memberikan masukan terkait dengan lalulintas jalan ini agar pengguna jalan bisa lebih nyaman dan aman dalam berkendara,' ungkap Beno Hertanto. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru