Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Media dan Pemerintah Harus Bersinergi Membangun Daerah

  • Oleh Budi Baskoro
  • 27 September 2016 - 13:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -- GUBERNUR Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran menyempatkan diri berkunjung ke kantor pusat Borneonews, dan Palangka Post  di sela-sela kunjungan kerjanya ke Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (27/9/2016) pagi.

Kedatangan Gubernur Sugianto disambut Head of Media Tanjung Lingga Group yang juga Pemimpin Redaksi Borneo News  Yohanes S Widada dan Pemimpin Perusahaan Revy Apriani beserta seluruh jajaran redaksi dan marketing ,

Didampingi Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, Agustiar Sabran, Gubernur mengatakan, media dan pemerintah daerah harus bersinergi dalam membangun Kalteng. "Banyak program yang harus kita implementasikan untuk mewujudkan Kalteng Berkah. Mulai dari masalah pendidikan, pertanian, energi listrik, dan pengawasan perkebunan yang overlaping. Ayo media ikut mengawasi," papar Gubernur.

Untuk perusahaan perkebunan nakal, yang menggunakan lahan melampaui hak guna usaha (HGU) dan tak memberlakukan sistem plasma, Gubernur juga menantang Borneonews, untuk berani melakukan pengawasannya.

Dalam kunjungan itu Sugianto juga meminta media ikut menyosialisasikan pentingnya kebijakan menggunakan pelat nomor KH di Kalteng. Hal ini mengingat banyak kendaraan dengan pelat luar Pulau Kalimantan, di Kalteng. "Pajak mereka bayar di Jakarta atau di daerah lain di Jawa, tapi pakai kendaraan dan pekerjaan di Kalteng. Ini merugikan daerah," kata Sugianto.

Yohanes S Widada menyambut baik ajakan Kepala Pemerintahan Provinsi Kalimantan Tengah ini. Karena memang sudah menjadi tugas dan kewajiban media untuk menyampaikan berbagai informasi. Baik informasi yang berupa kebijakan maupun berbagai peristiwa yang terjadi.  Selain itu, media juga berkewajiban menyumbangkan energinya untuk turut membangun nilai-nilai yang positif di masyarakat.   Sehingga masyarakat antusias  dalam ambil bagian dalam proses pembangunan daerah. "Sebagai media lokal, harus turut terlibat aktif membangun nilai-nilai yang positif untuk kemajuan daerah." 

Kunjungan gubernur ke  Borneonews  selama  sekitar satu jam ini  berlangsung akrab. Di usai pertemuan,  Gubernur mengajak foto bersama dengan  seluruh awak media ini.   (B-10/*)

Berita Terbaru