Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Naik Kelotok dan Sambangi Warga Pahandut Seberang

  • Oleh Wahyudi Hendra
  • 02 Oktober 2016 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -- Usai melaksanakan senam pagi di lingkungan Istana Isen Mulang, Bundaran Besar, Palangka Raya, Minggu (2/10), Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran jalan-jalan. Entah kenapa dirinya ingin melihat situasi Kota Palangka Raya. 

Hanya ditemani ajudanya, Gubernur kemudian menuju ke Pelabuhan Rambang yang ada di tepi Sungai Kahayan, dan kemudian menaiki kelotok (perahu kecil) milik masyarakat menyebrang sungai Kahayan tersebut menuju kampung  Pahandut Seberang.

Saat menaiki jembatan dan berjalan kaki di tengah jembatan kayu, dengan menggunakan sendal, Gubernur yang menggunakan kaos olahraga dan celana training langsung menyapa dan menyambangi masyarakat yang duduk-duduk di depan rumah dan di jalan.

Seperti kebiasaanya, Gubernur juga menyalami para orang tua hingga anak-anak sembari melakukan interaksi dengan masyarakat. Hal ini lantas membuat heboh masyarakat setempat baik yang ingin bersalaman dan foto bareng hingga menyampaikan uneg-unegnya.

"Tidak menyangka pak Gubernur berjalan di kampung kami," ucap Supiani, warga setempat di antara warga yang berebut menyalaminya. 

Jauh berjalan kaki Gubernur kemudian singgah di warung milik warga untuk makan kue dan minum air teh hangat kemudian meneruskan berjalan kaki. Gubernur juga menyempatkan menyambangi  anak-anak yang  akan mengaji di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Pahandut Seberang.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk berfoto bersama dengan Gubernur 43 tahun tersebut. Tidak memandang siapa yang ingin berfoto, Gubernur yang selalu tersenyum itu tidak canggung untuk berfoto bahkan jadi rebutan  anak-anak dan masyarakat setempat.

Kegiatannya juga diponsting melalui akun Facebook miliknya yang banyak disukai oleh masyarakat dan menuai komentar positif.  "Menikmati Suasana Minggu pagi di Pahandut Seberang, Palangka Raya," tulisnya dalam facebook itu.  (why/*) 

Berita Terbaru