Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pihak Swiss Belhotel Danum Tidak Tahu Ada Penangkapan Prostitusi Online

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 Oktober 2016 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sales Manajer Swess Belhotel Danum Palangka Raya Iwan Wahyudi mengaku tidak mengetahui adanya penangkapan germo prostitusi online plus dua gadis yang menjadi korban di hotel tersebut oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Tengah.

'Kami tidak ada informasinya tentang itu. Tahunya ya ini (dari wartawan yang mengkonfirmasinya),' ucap Iwan Wahyudi kepada wartawan, Selasa (4/9/2016).

Tidak ada larangan di hotel tersebut terkait tidak boleh membawa teman perempuan bukan muhrim dalam satu kamar. 'Tidak bisa kita katakan boleh apa tidak. Intinya KTP sudah dewasa, terus prosedur check in di hotel sudah terpenuhi,' ungkapnya.

Dia menggambarkan, jika datang seorang laki-laki dan perempuan kemudian hendak menginap, pihaknya tidak bisa lebih jauh detail menanyai tentang identitas keduanya. 'Kalau katanya ngaku keluarga, kita juga tidak mungkin meminta mana kartu keluarganya. Dan hotel ini sifatnya umum, bukan syariah,' jelasnya.

Menurutnya, sejak proses penangkapan di hotel tersebut hingga saat ini, manajemen hotel belum melakukan meeting membahas masalah tersebut. 'Karena awalnya memang belum ada kabar. Tapi pasti akan kita bahas,' tuntasnya.

Sekadar mengingatkan, Andi, warga barakan di Jalan Yos Sudarso III Palangka Raya dibekuk di di Swiss-Belhotel Danum, Jalan Tjilik Riwut Km 5, Palangka Raya, Rabu (28/9/2016) sekitar pukul 20.30 WIB.

Dia, bersama dua korban yang sedang menunggu tamu datang kemudian diamankan. Dua korban itu masing-masing berinisial VM, 18, warga barakan di Jalan Pangeran Samudra, asal Tangkiling, dan HN, 17, warga Jalan Katingan, Palangka Raya. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru