Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkot Palangka Raya Siap untuk HKSN Tingkat Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Oktober 2016 - 13:33 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya masuk jajaran panitia daerah pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2016 bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, terutama Dinas Sosial Kalteng. Untuk mempersiapkan segalanya panitia berulang kali menggelar rapat bersama, di Aula Jayang Tingang, Komplek Perkantoran Gubernur Kalteng yang dipimpin Asisten III Setdaprov I Ketut Widhi Wirawan, Kepala Dinsos Kalteng Guntur Talajan dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono, Rabu (5/10/2016) siang.

Mofit dalam paparannya menyebutkan beberapa hal yang akan pihaknya siapkan dalam menyambut puncak peringatan HKSN yang akan digelar 20 Desember 2016 mendatang.

"Lingkup Pemkot adalah lokasi pelaksanaan puncak kegiatan yaitu di Stadion Sanaman Mantikei, termasuk tribun dan Gedung Tambun Bungai," ungkap Mofit.

Dikatakannya bahwa persiapan ini berupa pemolesan bahkan penambahan fasilitas jika memang diperlukan.

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa untuk tingkat nasional Sanaman Mantikei masih belum layak makanya akan kita lakukan beberapa perbaikan, pemolesan dan penambahan fasilitas, hanya saja masih ada yang mengganjal," pungkasnya.

Ganjalan ini muncul dari informaai kepemilikan Stadion Sanaman Mantikei beserta asetnya. Pemkot telah menerima surat bahwa akan diambilalihnya Sanaman Mantikei oleh pihak Provinsi Kalteng.

"Kita juga perlu kejelasan. Kita terima surat akan diambilalihnya Sanaman Mantikei oleh pihak provinsi, inilah yang menjadi dilema selama ini. Apabila rencana itu betul adanya, akan menjadi masalah bagi instansi yang mengeluarkan anggaran. Harapan kita jangan sampai niat baik kita menjadi masalah di kemudian hari dalam penganggarannya," tutur Mofit.

Namun lepas dari segala kendala Mofit mengklaim pihaknya akan mendukung penuh pelaksanaan HKSN tingkat nasional ini karena momen ini dapat menjadi salah satu cara mempromosikan Kota Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru