Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Masyarakat Barito Utara Rendah dalam Tertib Berlalulintas

  • Oleh Agus Sidik
  • 14 Oktober 2016 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Kesadaran masyarakat Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dalam tertib berlalulintas tergolong masih rendah. Buktinya, puluhan kendaraan roda dua terjaring razia yang digelar Satlantas Polres Barut, Jumat (14/10), di depan gedung Balai Antang Muara Teweh. Dalam operasi tertib itu, puluhan kendaraan ditilang karena tak mampu menunjukkan surat-surat dan karena kendaraan yang tidak standar.

'Razia ini salah satu upaya dalam meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas kepada masyarakat, agar ke depan taat aturan lalu lintas. Kendaraan yang terjaring langsung dibawa ke Polres setempat,' tegas Kapolres Barut, AKBP Roy HM Sihombing melalui Kasat Lantas Polers Barut,  AKP Teguh Setiabudi, di sela operasi tertib lalu lintas, Jumat (14/10/2016).

Teguh mengatakan razia ini untuk menertibkan pengguna jalan dan pemilik kendaraan agar tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. Selain itu untuk meminimalisir maraknya aksi pencurian kendaraan bermoor di wilayah hukum Polres Barut.

Dalam razia, Jumat ini, terdapat 21 pelanggaran. Di antaranya pengendara sepeda motor roda dua yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraannya, 10 unit pelanggar, SIM 6 pelanggar dan STNK 5 pelanggar. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru