Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Pengangkut BBM Terbakar Bersama Rumah, Bengkel dan Sepeda Motor

  • 18 Oktober 2016 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Sebuah mobil jenis Mitsubishi Strada Triton KH 8175 HM yang digunakan untuk mengangkut bahan bakar minyak (BBM), terbakar saat mengisi BBM di samping rumah warga di Jalan MT Haryono, Kuala Kurun, Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Senin (17/10/2016)  pukul 21.20 WIB. Ikut terbakar rumah, bengkel dan sepeda motor. 

Kapolsek Kurun, Iptu I Gede Arya Dharmika mengungkapkan, sebelum terbakar mobil Strada Triton yang dikemudikan Rinto (36) dibantu rekannya Jon Rekeki mengisi bensin ke tong tangki BBM di bak belakang mobil tersebut, sebanyak 1000 liter yang rencananya akan dibawa ke Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

'Dari keterangan saudara Rinto, dari arah samping rumah ada percikan api sehingga tong tangki yang ada di bak mobil terbakar,' ungkap Arya.

Saat tong tengki terbakar warga berupaya memadamkan api yang sudah mulai membesar. Kemudian, sekitar 30 menit, datang 3 unit mobil pemadam dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gumas dan unit mobil tengki yang berisi air, untuk memadamkan api. Namun sayang, api tidak bisa dipadamkan akibat dan terus membakar BBM uang ada di tong tengki.

Meski demikian, petugas pemadam dengan dibantu warga tetap berusaha melakukan pemadaman, namun api tidak bisa padam, hingga air pemadam habis. Disela petugas mengisi air di tengki pemadam, petugas pemadam dengan dibantu warga menarik mobil yang masih terbakar ke jalan untuk menghindari kebakaran yang lebih parah.

Namun sayang, saat mobil di jalan api malah semakin membesar dan minyak yang ada di dalam tong tengki pun tumpah sehingga menjalar ke rumah warga dan bengkel. Akibatnya, bengkel terbakar bersama satu unit sepeda motor Suzuki Thunder, mesin potong rumput dan mesin cuci. Sementara rumah warga terbakar di bagian atap.

Melihat api yang semakin membesar, petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan api, sehingga api yang sempat membakar atap rumah berhasil dipadamkan. Dalam waktu kurang lebih 30 api pun berhasil dipadamkan.

'Satu warga atasnama Jon Rekeki mengalami luka bakar di kaki kiri dan kanan bawah lutut saat berusaha membantu memadamkan api dan menjalani perawatan di RDUD Kuala Kurun,' ungkap Arya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru