Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor KPU Barsel Dijaga Ketat, Pagar Kawat Berduri Mulai Dipasang

  • Oleh Uriutu
  • 19 Oktober 2016 - 17:03 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Menjelang penetapan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Barito Selatan (Barsel) menjadi pasangan calon, kantor Komisi Pemilihan Umum nampak semakin dijaga ketat oleh aparat Kepolisian.

Pemandangan itu seperti terlihat pada (19/10/2016), puluhan aparat dari  Polres Barsel terlihat terus bersiaga sekaligus memasang kawat berduri sebagai pembatas di sekeliling kantor KPU Barsel.

Seorang petugas kepolisian mengatakan, tujuan pemasangan kawat berduri dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat dalam beberapa hari ke depan memasuki tahapan penetapan pasangan calon.

'Setidaknya pagar pembatas ini untuk mencegah agar siapa saja yang keluar masuk ke KPU Barsel tidak terlalu bebas,' kata petugas Polres Barsel yang enggan namanya dikorankan.         

Sementara itu diaula KPU setempat dilaksanakan tahapan sosialisasi tentang kampanye dan dana kampanye. Sosialisasi tersebut juga diikuti sejumlah parpol penggusung dan pendukung masing-masing pasangan bakal calon yang telah mendaftar di KPU Barsel.

Menurut Ketua KPU Barsel M Hadi Surais, sosialisasi tentang kampanye dan dana kampanye merupakan tahapan yang telah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

'Dalam sosialisasi itu sekaligus menjelaskan, tentang tata cara pelaksanaan kampanye termasuk dana yang digunakan. Maksudnya agar selama dalam pelaksanaan kampanye dari masing-masing calon nantinya tidak ditemukan kendala yang berarti,' ucapnya. (Uriutu Djaper/*).

Berita Terbaru