Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesal Tidak Diperbaiki, Warga Kasongan Tanam Pisang di Jalan Rusak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Oktober 2016 - 17:09 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Warga Jalan Katunen, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah terpaksa menanami batang pisang di jalan yang rusak, Minggu (23/10). Mereka kesal, karena sudah sekian lama ruas Jalan Katunen itu ada beberapa titik kerusakan berupa lubang menganga engah jalan. Karena tidak pernah diperbaiki, kemudian warga melampiaskan kemarahannya dengan menanam batang pisang itu.

Jalan Katunen Kasongan ini merupakan Jalan Trans Kalimantan yang setiap harinya selalu ramai dilewati berbagai jenis kendaraan baik arah Sampit maupun Palangkaraya.

Menurut Ramang, salah seorang warga Jalan Ketunen RT 09 Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir mengaku jika warga terpaksa menanam pisang di tengah jalan karena keluhan warga selama ini tidak diindahkan pihak Dinas PU Provinsi Kalteng.

'Saya dan beberapa warga lainnya selama ini sudah sering mengeluhkan kondisi jalan di sekitar tempat tinggal kami, hingga kemudian kami menanam pisang itu agar mendapat perhatian oleh pihak Dinas PU Kalteng untuk memperbaiki Jalan Katunen itu," sebut Ramang.

Menurutnya, dua bulan lalu warga pernah melaporkan kepada salah seorang pengaws jalan berinisial R, namun hingga saat ini pihak Dinas PU Provinsi Kalteng tak juga merespon.

Selain mengganggu pengguna jalan warga Kasongan dan sekitarnya, kerusakan jalan tersebut juga mengganggu warga luar daerah yang melintasi ruas jalan itu.

"Bahayanya kalau pas ada mobil yang lewat, pasti mengurangi laju kecepatannya, tapi kalau pengemudi terlena tidak tahu kendaraan di depannya berhenti mendadak maka akan sangat berbahaya bisa tabrakan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru