Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

360 Lulusan STAI Kuala Kapuas Diwisuda

  • 26 Oktober 2016 - 17:27 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Sebanyak 360 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas, terdiri dari laki-laki 127 orang dan perempuan 223 orang diwisuda di Aula Kantor Bupati  Kapuas, Rabu (26/10/2016) pagi. Prosesi wisuda dipimpin Ketua STAI Kuala Kapuas, H.M Nafiah Ibnor disaksikan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat serta FKPD Kabupaten Kapuas.

Juga hadir Rektor IAIN Antasari selaku Ketua Kopertis XI Kalimantan  H Ahmad Fauzi Aseri, para pejabat lainnya serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Alim Ulama  serta para orang tua mahasiswa yang memenuhi ruang aula Kantor Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan study pada Sekolah Tinggi Agama Iskam ( STAI ) Kuala Kapuas dan juga kepada para orang tua  yang anaknya di wisuda.

Dia berharap kepada para wisudawan agar  dapat mengembangkan Ilmu yang didapat di bangku perkuliahan, bukan hanya terpaku menjadi Pegawai Negeri Sipil saja, akan tetapi juga mampu berkompetensi di sektor sektor lainya seperti bidang pendidikan, keagamaan, perusahaan serta BUMN dan BUMD baik di wilayah Kabupaten Kapuas maupun di luar wilayah Kabupaten Kapuas bahkan di luar wilayah Kalimantan Tengah.

'Buktikan bahwa para sarjana lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas adalah lulusan terbaik dan mampu bersaing dengan berbagai lulusan sarjana Perguruan Tinggi lainya dengan bekerja keras, bekerja cerdas dan dapat mengembangkan Ilmu yang dimiliki' kata Ben Brahim.

Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan Prof DR H Ahmad Fauzi Aseri MA dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat atas perhatianya yang sangat besar terhadap perkembangan dunia pendidikan, khususnya terhadap perkembangan dan kemajuan STAI Kuala Kapuas baik sarana maupun prasarananya.

Dia juga mengatakan rasa bangganya terhadap  Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas yang merupakan salah satu mitra terbaik di lingkungan Kopertais wilayah XI Kalimantan dan diharapkan agar STAI Kuala Kapuas mampu berperan dalam pembanagunan Daerah maupun Bangsa dan Negara.

Ketua STA) Kuala Kapuas H.M. Nafiah Ibnor dalam laporannya menyampaikan kegiatan wisuda STAI Kuala Kapuas  angkatan ke 18 Tahun 2016 diikuti sebanyak 360 peserta, dia juga  melaporkan bahwa mulai Angkatan I sampai dengan angkatan ke 8 STAI Kuala Kapuas telah mewisuda 4757 orang dan berhasil menjadi PNS, Pejabat Pemerintah, pengusaha, pedagang, mubaliq, guru agama serta perusahaan swasta.

Diakhir laporan dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Kapuas atas perhatian dan dukungan yang sangat besar terhadap STAI Kuala Kapuas, baik dorongan moril maupun materil serta selalu mempererat tali silaturahim, kebersamaan sehingga STAI Kuala Kapuas selalu Eksis dan dambaan masyarakat Kabupaten Kapuas.

'Mari kita Doa kan agar Bupati kita dan seluruh keluarganya selalu sehat wal'afiat, sukses dalam tugas, semakin dicintai masyarakatnya, serta tercapai segala apa yang dicita-citakan untuk  membawa masyarakat Kabupaten Kapuas menjadi sejahtera lahir dan bathin, dengan harapan dapat melanjutkan pembangunan kini dan masa yang akan datang' kata Nafiah Ibnor. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru