Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Genjot Finalisasi Perda APBD Perubahan

  • 03 November 2016 - 13:23 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - DPRD Kapuas mengenjot finalisasi peraturan daerah APBD Perubahan 2016. Rapat gabungan fraksi-fraksi di ruang rapat gabungan dengan pihak eksukutif terus menggenjot pembahasan finalisasi dan rasionalisasi flapon KUA PPAS  ajuan anggaran sekitar Rp42 miliar. 

"Untuk mempercepat Raperda APBD perubahan 2016 kita genjot pembahasan untuk rasionalisasi dari pagi hingga malam hari untuk diajukan ke Badan Anggaran (Banggar)," kata Algrin Gasan, Ketua DPRD Kapuas usai rapat gabungan komisi, Rabu(2/11/2016).

Rapat sinkronisasi dan finalisasi komisi dan SKPD selama 2 hari ini sudah selesai dan sudah di sepakati lanjut politisi Golkar ini,nanti malam di lanjutkan dengan badan anggaran.Kalau untuk penambahan tidak ada tetapi lebih pada pergeseran.Untuk pembahsan selanjutnya untuk APBD 2017 tergantung Pemkab Kapuas.

"Memang dalam pembahasan selama 2 hari ini hanya terjadi pergeseran saja untuk tambahan tidak terjadi secara signifikan dan nantinya finalisasi pada tim anggaran natinya,kerena malah terjadi penurunan dan kita lihat juga mana yang menjadi prioritas akan di utamakan.Untuk APBD 2017 DPRD selalu siap menunggu pihak eksukutif saja."ungkapnya

Wakil Ketua 1 DPRD Gumas, Robert Linuh Gerung menambahkan,semua proses telah sesuai mekanisme sudah disetujui, baik melalui komisi dengan SKPD sebagai mitra kerja dan itu sudah melalui penjaringan sangat ketat.

"Pemanasan APBD perubahan ini sudah sesuai mekanisme di dewan baik itu komisi 1,2,3 dan 4 dan melalui seleksi yang ketat dan pembahasan KUA PPAS."jelas Robet politis PDIP.

Ditambah politisi senior Partai berlambang banteng moncong putih ini,nantinya pada pembahasan Bandan Anggaran nantinya pihaknya akan memflot anggaran untuk setiap SKPD dan dipastikan dalam pembahasan ini tidak terjadi pembahsan yang alot baik dari DPRD dan Pemkab Kapuas.Pembahsan lebih di titik beratkan pada progaram dan tentu baru angka untuk penunjang progaram tesebut.

"Pada intinya sudah di sepakati bersama dan malam nanti merupakan finalisasi dan flot anggaran bagi setiap SKPD pada APBD perubahan dan menyusun laporan badan anggaran untuk paripurna nanti pada Kamis tanggal 3 Nopember 2016 dan setiap pembahasan di titik beratkan pada progaram untuk kesejahteraan masyarakat tentu di situ akan dilihat angka untuk rasionalisasi, " katanya. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru