Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barsel Turut Meriahkan Explore Exotica of Borneo

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 10 November 2016 - 21:19 WIB

BORNEONEWS, Buntok -- Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akan turut ambil bagian untuk memeriahkan Explore Exotica of Borneo oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang digelar di Anjungan Kalteng Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, pada tanggal 19 - 20 November 2016 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikkan dan Kebudayaan (Disdikbud) Barsel HR Sudarto  kepada Palangka Post mengatakan, event budaya Explore Exotica of Borneo ini memang setiap tahun selalu terselenggara dan Barsel tidak pernah alpa.

"Dalam kegiatan itu, Kita memang  tidak pernah ketinggalan. Karena kesempatan tersebut merupakan  bagian media untuk pengenalan  seni dan budaya daerah kita," ungkap Sudarto.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan tersebut  berbentuk gelar promosi budaya yang diikuti oleh 14 kabupaten/kota, dalam rangka memperkenalkan secara lebih luas seni dan budaya milik Kalteng.

Ia menerangkan, Kabupaten berjuluk bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus akan mengutus sebanyak 59 orang tim kesenian guna mengikuti pagelaran budaya. Terdiri atas para pendamping yang diambil dari pejabat Pemkab dan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel serta para pelaku kesenian.

"Yang jelas, keikutsertaan kita di Explore Exotica of Borneo nanti, sebagai bentuk upaya dan tanggungjawab dalam membina dan mengembangkan budaya daerah yang kita miliki," ujar Sudarto mengakhiri. (hly/*)

Berita Terbaru