Peringati Hari Pahlawan: Hormati dan Teladani Pejuang

  • Oleh Djimmy Napoleon
  • 10 November 2016 - 22:13 WIB

BORNEONEWS,  Kapuas -- Wakil Bupati Kapuas Muhajirin melakukan anjangsana dengan Veteran dan Keluarga Pejuang bersama dengan para SKPD yang ada di kabupaten Kapaus, Kamis (10/11/2016) pagi di Markas Legiun Veteran.

Pada kesemapatan tersebut Wakil Bupati Kapuas Muhajirin dalam sambutannya  menyatakan,  tujuan dari peringatan Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November adalah untuk mengingatkan kembali tentang apa yang sudah dilakukan para pejuang dalam pertempuran 10 november 1945 di Surabaya.

Tekad para pejuang pada saat itu adalah Merdeka atau Mati untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, ungkapnya pada kesempatan itu.

Ia juga menyampaikan bahwa pengorbanan para pejuang bangsa dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan merupakan hakikat dan suri tauladan yang harus di pupuk, pelihara bahkan ditingkatkan dalam mengisi kemerdekaan.

Oleh karena itu penghormatan dan penghargaan kepada para pelaku perjuangan itu agar mendapat perlakukan sebagaimana mestinya dan nilai-nilai kejuanagan untuk di implementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terang Muhajirin. (DJEMMY NAPOLEON/*)

Berita Terbaru