Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Buka Pesparawi VIII Barito Selatan dengan Menekan Tuts Keyboard

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 11 November 2016 - 13:37 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) VIII tingkat Kabupaten Barito Selatan 2016, ditandai dengan penekanan tuts keyboard oleh Penjabat (Pj) Bupati Barsel, H Mugeni, di GPU Jaro Pirarahan, Buntok, Kamis (10/11/2016) malam. Kegiatan yang melibatkan ribuan  umat kristiani di wilayah Barito Selatan itu dihadiri kepala Kementerian Agama Barsel, H Sufiani, dan sejumlah unsur FKPD setempat.

Yang menarik dalam kegiatan pembukaan pesta tiga tahunan umat keristiani itu, juga terlihat  dua calon wakil Bupati Barsel yang akan berkompetisi dalam Pilkada Barito Selatan 2017. Yaitu Satya Titiek Atyani Djoedir dan Sukanto Jaban.

Mugeni mengatakan, Pesparawi merupakan wadah  memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan ungkapan kesetiaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta cerminan kebersamaan dan kesatuan umat Kristen.

Kegiatan itu untuk menampung dan mendorong aspirasi dan minat umat Kristen dalam kegiatan pembinaan kerohanian melalui kreasi seni budaya yang bernafaskan keagamaan.

"Kita berharap dengan pesparawi ini, memotivasi umat Kristen untuk terus menggali bakat-bakat dibidang musik, vocal sehingga dapat  mempersembahkan yang terbaik kepada Tuhan sebagai ekspresi iman," ujarnya.

Sementara, ketua panitia Pesparawi VIII tingkat Kabupaten Barito Selatan 2016, Nyamei Tumbai menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan 10-13 November 2016 yang melibatkan peserta dari lima  kecamatan yang ada di Barsel. "Mestinya enam kecamatan, namun tahun ini Jenamas tidak mengirim kontingen," ujar Nyamei kepada PPost malam itu.

Kegiatan yang dilombakan, tutur dia, Paduan Suara Anak (PSA), Paduan Suara Wanita (PSW) , Paduan Suara Pria (PSP), Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dan Paduan Suara Pemuda Remaja (PSPR).

"Selebihnya, ada Vocal Group, Vocal Solo Remaja Putra, Vocal Solo Remaja Putri, Vocal Solo Anak 6 - 8 tahun dan Vocal Solo Anak 9 - 12 tahun," imbuhnya. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru