Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Buka Pesparawi VIII

  • Oleh Uriutu
  • 11 November 2016 - 12:54 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Bupati Barito Selatan, H Mugeni membuka secara resmi kegiatan keagamaan berpadu dengan musik kerohanian bagi umat kristiani yang sering dikenal dengan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-VIII tingkat Kabupaten Barsel. Acara berlangsung di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Kamis (10/11/2016) malam. 

"Selamat datang dan salam kenal bagi peserta dari lima kecamatan yang hadir mengikuti kegiatan tersebut.  Pesparawi ini diharapkan sebagai ajang untuk memberikan pelajaran keagamaan dan kerohanian melalui nyanyian kidung Jema'at,' kata Bupati Barsel, H Mugeni kepada Borneonews, usai pembukaan.

Untuk itu, lanjut dia, kepada seluruh peserta agar berjuang sekeras mungkin untuk menunjukan yang terbaik. Kepada para camat dari masing-masing kecamatan yang berkenan hadir, dirinya memberikan apresiasi yang sangat tinggi karena selain bernyanyi kegiatan ini membentuk karakter dan untuk memberikan rasa kebersamaan antar umat.

Ditempat yang sama, ketua panitia kegiatan, Nyamei Tumbai mengatakan, kegiatan pasparawi ini diikuti dari lima kecamatan dan dihadiri sebanyak 600 orang peserta. 'Para peserta berlomba lah dengan semangat yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang terbaik bagi daerah masing-masing,' ucap dia.

Adapun cabang yang diperlombakan, yakni vocal solo putra/putri, paduan suara anak kategori 6-8 tahun dan 9-12 tahun, paduan suara wanita, paduan suara dewasa campuran, paduan suara pemuda remaja. 

Dari beberapa ketegori tersebut yang mendapatkan hasil terbaik, akan mewakili Barsel diajang pesparawi tingkat Provinsi di Kabupaten Lamandau pada 2017 mendatang. 

Tema kegiatan, lanjut dia, 'Biarlah segala bernafas memuji tuhan' dan diselenggarakan selama tiga hari dari 10-13 November.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Ketua DPRD Barsel, jajaran SKPD, seluruh Camat di Barsel,Pendeta, tokoh agama, tokoh adat, juga dihadiri wakil dari masing-masing paslon serta masyarakat. (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru