Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan

  • Oleh James Donny
  • 23 November 2016 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menerima penghargaan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Penghargaan diberikan, karena dinilai mampu menjamin masyarakatnya sehat dan sejahtera melalui integrasi Jaminan Kesehatan Daerah (Jakesda) dan Program Jaminanan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

"Penghargaan tersebut diberikan BPJS kepada sejumlah kepala daerah, salah satunya Bupati kita, yang digelar di hotel Grand Mercure Kemayoran, Senin (21/11), dihadiri Menteri Kesehatan," kata Kabag Humas dan Potokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Edy P. Casmani, Rabu (23/11/2016) .

Kabupaten Pulang Pisau kata Edy, salah satu daerah yang pelaksanaan program kesehatannya sudah terintegrasi ke BPJS Kesehatan. 

Dengan adanya penghargaan tersebut, Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo berharap pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih ditingkatkan dengan dukungan pelayanan lebih intensif, tepat sasaran dan seluruh masyarakat dapat terakomodir serta mendapatkan pelayanan kesehatan sebaik-baiknya.

Dengan adanya penghargaan tersebut diharapkan dapat memotivasi pemerintah daerah, instansi terkait dan semua unit kesehatan di Pulang Pisau, serta semua jajaran Pemkab Pulang Pisau untuk melaksanakan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, Muliyanto Budihadjo mengatakan masalah kesehatan menjadi salah satu program strategis pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, sehingga perhatian pemerintah daerah begitu besar terhadap sektor kesehatan.

Menurutnya Pemkab Pulang Pisau telah berperan aktif melalui Dinas Kesehatan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada warganya, terutama warga tidak mampu yang menjadi peserta Jamkesda ke BPJS, sehingga layak untuk mendapatkan penghargaan tersebut. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru