Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FKKB Barito Selatan Menggelar Rakerpimcab dan Silaturrahim

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 28 November 2016 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Forum Koordinasi Kerukunan Bakumbai Barito Selatan (FKKB Barsel) menggelar Rapat Kerja Pimpinan Cabang dan Silaturrahim warga Bakumpai 2016 di GPU Jaro Pirarahan, Buntok, Senin  (28/11/2016). Kegiatan tersebut juga di hadiri Sekretasis Daerah Ir H Edi Kristianto ST dan sejumlah  unsur Forkopimda lingkup Barsel serta undangan dari berbagai organisasi masyarakat yang ada di wilayah itu.

Ketua FKKB Barsel, HM Farid Yusran dalam sambutannya mengatakan, mengelar Rakerpimcab dan Silaturrahmi dengan seluruh anggotanya dimaksudkan untuk mempererat persatuan dan menyusun program  rencana kerja FKKB Barsel periode 2016 -2019.

"Hal ini mempunyai maksud  untuk memberikan arah dan tujuan yang jelas bagi organisasi FKKB dan segenap unsur terkait dalam rangka menjalankan roda organisasi agar bisa mencapai harapan sesuai AD/ART FKKB yang ada," ujarnya.

Farid juga mengatakan, organisasi yang di nakodainya itu,  merupakan organisasi yang cukup terkemuka, karena memiliki orientasi pada pengembangan dan peningkatan sumbar daya manusia melalui pendidikan, pelatihan, kegiatan kemanusiaan, keagamaan, dan pengembangan seni dan budaya serta pemberdayaan ekonomi yang berbasis pada kekuatan dan kemajuan Iptek dan Imtaq.

"Yang perlu di ingat, memperkuat tali silaturrahmi, keluarga bakumpai adalah sebagai modal dasar untuk meningkatkan kemapuan SDM kita," ucapnya.

Diuraikan dia, dari sejumlah program yang dirancang tersebut kiranya dapat menjadi motivasi bagi segenap unsur organisasi dan para anggotanya dalam melaksanakan tugas masing masing sebgai upaya untuk  pembangunan daerah yang berjuluk Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

"Perlu diketahui, FKKB ini  merupakan organisasi yang modern, karena  telah menetapkan prinsif - prinsif manajemen nasional dan kepengurusannya secara modern dan universal," demikian Farid Yusran. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru