Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FKKB Organisasi Modern untuk Tingkatkan Kualitas SDM

  • Oleh Uriutu
  • 28 November 2016 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Forum Komunikasi Keluarga Bakumpai (FKKB) Barito Selatan (Barsel) organisasi modern untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Hal tersebut ditegaskan ketua umum Forum Komunikasi Keluarga Bakumpai, HM Farid Yusran saat menghadiri rapat kerja pimpinan cabang FKKB, di Jaro Piararahan Buntok, Senin (28/11/2016) sore.

Farid Yusran mengatakan, FKKB bertujuan untuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME termasuk kegiatan kemanusiaan, pemberdayaan ekonomi, menguasai Iptek dan Imtaq serta memiliki daya saing tinggi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 'Dari uraian tersebut, sangat jelas bahwa misi yang dibawa FKKB berbanding lurus dengan tujuan nasional bangsa kita yaitu menuju masyarakat yang adil dan makmur,' ucapnya.

Sementara itu menyinggung Barsel yang akan menggelar Pilkada Barito Selatan 2017, pemilihan Bupati dan wakil Bupati Barsel, 15 Februari 2017, suami Hj Yangsi Hartini tersebut mengimbau warga Bakumpai bersama-sama mensukseskan ajang demokrasi tersebut. Ia berpesan agar warga berpartisipasi dalam pemilihan tersebut, dan menjaga sehingga berlangsung sukses, tertib, aman dan lancar.

'Cobloslah sesuai hati nurani. Artinya pilihan boleh beda, namun Bakumpai tetap satu,' ujar HM Farid Yusran setengah berfilsafat.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana rapat kerja, H Suhardi melaporkan, rapat kerja FKKB Barsel 2016 diikuti 52 peserta perwakilan  FKKB dari enam kecamatan se Barito Selatan.

Selain itu peserta lainnya adalah dari FKKB majelis taklim dari sejumlah kelurahan dan desa di Barito Selatan termasuk FKKB rumpun-rumpun warga Bakumpai yang berada disimpul-simpul massa di kabupaten berada dipinggiran das barito tersebut.

Pembukaan rapat kerja FKKB tersebut juga dihadiri yang mewakili Bupati Barito Selatan yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Ir H Edi Kristianto, unsur muspida serta segenap pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Barsel. (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru