Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Barito Utara Lebih Utamakan Pada Pendidikan Kejuruan

  • Oleh Agus Sidik
  • 29 November 2016 - 17:03 WIB

  BORNEONEWS, Muara Teweh -- Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) lebih menekankan pada pendidikan kejuruan. Hal ini dikarenakan agar lulusan SMK selain memiliki bekal ilmu pengetahuan juga memiliki kemampuan atau kompetensi, sesuai dengan bidangnya untuk mengabdikan dirinya bagi masyarakat dan memperbaiki taraf hidup rakyak.

     'Dengan kemampuannya untuk berwirausaha ataupun menciptakan lapangan kerja sendiri,' kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang disampaikan Sekrearis Daerah H Jainal Abidin, pada acara HUT SMK Negeri 1 Muara Teweh ke-31, Selasa (29/11) di Gedung Olahraga Jalan Pramuka.

     Lanjut dia, tidak hanya berharap untuk menjadi aparatur sipil negara, namun mampu mencapai perkembangan perekonomian yang maju di masyarakat melalui kecakapan hidup yang didapat selama mengikuti pendidikan di SMK Negeri 1 Muara Teweh.

     Dalam kesempatan itu, bupati berharap kepada seluruh siswa di Barito Utara khususnya SMKN 1 Muara Teweh, agar tidak terprovokasi pada berita-berita yang kiranya dapat membahayakan keutuhan NKRI.

     'Demikian juga, dengan penggunaan media sosial atau jejaring sosial agar kita berhati-hati pula dalam menyampaikan aspirasi dalam bentuk apapun sehingga tidak menyinggung pihak manapun,' pintanya. (sdk/*)

Berita Terbaru