Gubernur Ingin Kuliah di Universitas Palangka Raya

  • Oleh Wahyudi Hendra
  • 29 November 2016 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran ingin kuliah. Bekas anggota Fraksi PDIP DPR RI itu, mengaku iri dengan mahasiswa yang gigih dalam mengenyam pendidikan. Dalam waktu dekat, pemegan ijazah SLTA ini akan melanjutkan pendidikan tinggi, dengan memilih jurusan pertanian atau ilmu hukum di Universitas Palangka Raya (UPR).

"Kalau orang mengatakan gubernurnya tidak memiliki titel tinggi, itu wajar dan biar saja. Nah kawan-kawan mahasiswa harus sampai lulus dan melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. Jujur saya iri dengan kalian. Saya juga mau kuliah, jurusan pertanian atau hukum. Saat ini saya masih mengumpulkan syarat-syaratnya dahulu untuk bisa masuk kuliah," ujar Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, usai membuka Kongres Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalimantan, di Aula UPR, Palangka Raya, Selasa (29/11/2016) siang.

Gubernur meminta kepada para mahasiswa, BEM se-Kalimantan, agar bersungguh-sungguh kuliah untuk menggapai cita-cita masa depan sesuai keahlian. Dengan begitu, semua mampu terjun di tengah-tengah masyarakat dan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kalteng.

"Sungguh-sungguh kuliah, tekuni, untuk masa depan kalian. Jangan mengkonsumsi narkoba, apalagi mengedarkan. Jauhi narkoba untuk pendidikan yang lebih baik," pinta gubernur, disambut aplaus ratusan mahasiswa dan BEM.

Gubernur juga mempersilahkan mahasiswa mengkritiknya, kinerjanya, kinerja pemerintahannya dalam bekerja. Ia berjanji menjadikan itu semua menjadi motivasi dalam melangkah ke depan dengan diingatkan oleh elemen masyarakat termasuk mahasiswa.

"Demo, unjukrasa, silahkan. Kalau pemimpin di Kalteng ini keliru atau tidak prorakyat, silahkan didemo untuk mengingatkan, mengkritik sehingga dapat dikontrol. Termasuk juga saya, kalau kinerja gubernur, aparatur pemerintahan dianggap keliru silahkan suarakan. Namun ingat, jangan anarkistis," ungkap gubernur.

Mengenai dunia pendidikan di Kalteng, gubernur menegaskan akan terus mengupayakan memberikan atau menganggarkan dana banyak untuk dunia pendidikan, kesehatan hingga program prorakyat lain, untuk kesejahteraan masyarakat menuju Kalteng Berkah.

"Untuk itu, mari dukung dan sampaikan keinginan gubernur kepada kalangan mahasiswa lainnya, masyarakat, yang ingin meningkatkan PAD Kalteng, melalui kebijakan taat bayar pajak khususnya untuk perusahaan di Kalteng, kendaraan harus plat KH. Dengan ini PAD kita akan meningkat, semuanya itu untuk kepentingan masyarakat termasuk dunia pendidikan ini," tegas Sugianto.

Usai acara, Gubernur Sugianto Sabran bersama pembantu rektor, sejumlah SKPD, menyemangati ratusan mahasiswa dan BEM untuk tetap solid dalam mengawal aspirasi mahasiswa di lingkungan kampus dan masyarakat. (WAHYUDI HENDRA/N).

Berita Terbaru