Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sanggar Pelangi Buntok Torehkan Tinta Emas di Tingkat Nasional

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 29 November 2016 - 22:35 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sanggar Pelangi Buntok, Barito Selatan (Barsel) menorehkan tinta emas di tingkat nasional. Karena itu, Bupati Barito Selatan, H Mugeni memberikan apresiasi dan penghargaan khusus kepada ketua sanggar, Faridah Hadiatul Casanah. Apresiasi itu diberikan, di sela rangkaian kegiatan peringantan HUT Korpri, Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional 2016, di Buntok, Selasa (29/11/2016).

Bupati Mugeni memberikan penghargaan kepada Umi Faridah, atas prestasinya menyabet Juara I Kaligrafi Kontemporer Putri, pada MTQ Korpri tingkat Nasional III, di Samarinda, Kalimantan Timur baru baru ini. 

Bupati mengatakan, prestasi Faridah tersebut, merupakan torehan tinta emas di dinding nasional, tentunya mengharumkan nama daerah Barito Selatan, Kalimantan Tengah. "Karena ini adalah prestasi pertama kalinya yang pernah diraih Duta Barsel, Kalteng pada MTQ tingkat nasional."

Kepada ketua dan seluruh pembimbing Sanggar Pelangi Buntok, Bupati meminta, agar terus berkarya, mengembangkan serta menaburkan ilmu dan pengetahuannya secara ikhlas  kepada anak didiknya, agar kelak menjadi tunas bangsa berkualitas dan berprestasi gemilang.

Sementara itu, Umi Faridah ketika dibincangi awak media ini mengatakan, melaui prestasi yang diraihnya itu, kiranya dapat menjadi sebuah motivasi bagi generasi muda di Barito Selatan, untuk lebih mencintai seni lukis dan kaligrafi.

Ia juga mengatakan, sanggar Pelangi yang diasuhnya, merupakan wadah belajar yang terbuka untuk umum. Dari anak-anak, remaja dan dewasa serta tidak dipungut biaya. "Ke depan, saya sudah tidak diperbolehkan lagi mengikuti lomba kaligrafi. Maka dari itu besar harapan saya agar anak didik kami bisa meraih seperti apa yang saya dapat. Dan itu pasti bisa jika kita benar-benar menekuninya." (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru