Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sarana Membentuk Pelayanan Publik Yang Profesional

  • Oleh Agus Sidik
  • 30 November 2016 - 14:45 WIB

 BORNEONEWS, Muara Teweh --   Praktek Pungutan Liar (Pungli) telah merusak sendi kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara. Untuk memberantas pungli, Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

     'Satuan tugas sapu bersih pungutan liar merupakan wujud nyata dari pergerakan pemerintah dalam memberantas pungutan liar dan bertujuan memulihkan kepercayaan publik, sehingga terbentuk pemerintahan yang profesional,' kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah, pada Pengukuhan Satgas Saber Pungli, Rabu (30/11) di Stadion Terbuka Tiara Batara Muara Teweh.

     Dijelaskannya, Satgas Pungli Kabupaten Barut mempunyai tugas dan wewenang melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, sarana dan prasarana dan satuan kerja yang berada di wilayah pemerintah setempat.

     Di Era globalisasi ini beberapa tahun kedepan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan prima akan semakin diharapkan. 'Tentunya hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai pelayanan masyarakat dalam memberikan pelayanan prima, sehingga apabila ada yang ingin melakukan penghambatan dalam administrasi harus dibasmi secara bersama-sama,' tegasnya.

     Diharapkannya, tim ini dapat maksimal dalam melakukan pengawasan pelayanan publik di seluruh jajaran tertinggi sampai terbawah, sehingga dapat tercipta Kabupaten Barut yang bebas dari pungli.

     Tentunya tim satgas ini juga, lanjut dia, tidak bisa bekerja sendiri untuk diminta dukungannya dari seluruh elemen, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh pemuda, mari bergandengan tangan untuk memberikan dukungan. (sdk/*)

Berita Terbaru