Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Tinjau Kesiapan Pengamanan Anggotanya di Polsek

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 02 Desember 2016 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kapolres Barito Selatan (Barsel), AKBP Yussak Angga meninjau seluruh Polsek yang tersebar di wilayah hukumnya. Tujuannya, memantapkan kesiapan anggota Polri dalam pengamanan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2017 di Kabupaten Barito Selatan.

"Pada Kamis 1 Desember kemarin, kami sudah meninjau kesiapan jajaran Polsek Jenamas, Polsek Dusun Hilir dan Polsek Karau Kuala," kata Yussak Angga kepada PPost di sela kunjungan kerjanya ke Polsek Dusun Utara, Jumat (2/12/2016).

Setelah ke Polsek Dusun Utara, hari berikutnya akan meninjau kesiapan Polsek Gunung Bintang Awai dan terakhir di Polsek Dusun Selatan.

Perwira yang menyandang dua melati di pundak itu mengakui, jika mengungkapkan kata "siap" dalam jajaran anggota Polri, itu sudah harga mati. Maksudnya, tidak ada alasan, tegas Kapolres, dalam setiap kegiatan positif yang dilaksankan, baik oleh pemerintah, partai politik, organisasi dan seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukumnya.

Semua itu, tentu menjadi bagian dari tanggung jawab polisi. Untuk selalu siap siaga, memberikan pengamanan, demi terciptanya lingkungan masyarakat yang harmonis, aman dan kondusif.

"Berbicara masalah siap. Kami selalu siap untuk mengamankan Pilkada Barsel. Namun untuk lebih memantapkannya, tidak salah, jika saya harus meninjau dan melihat langsung kesiapan anggota kami di setiap sektor. Karena tugas dan kewajiban kami, sudah jelas, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat," imbuhnya.

Menurut Kapolres, dalam kunjungan kerjanya bersama Bhayangkari itu, selain bersilaturrahim dengan seluruh anggota Polsek dan keluarga polisi di seluruh kecamatan. Pihaknya juga melakukan anjang sana ke rumah rumah para purnawirawan Polri, warakawuri, dan warga lanjut usia, sembari menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai.

Semoga kunjungan kerja kami ini membawa manfaat bagi masyarakat dan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja anggota Polri di seluruh kecamatan yang tersebar di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus," kata Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru