Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah Minta UPR Jaga Keragaman

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 05 Desember 2016 - 11:03 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meminta pimpinan Universitas Palangka Raya (UPR) menjaga keragaman di tubuh manajemen, sebagai syarat untuk membantu perguruan tinggi kebanggaan Bumi Tambun Bungai itu. Gubernur menegaskan siap membantu pihak UPR yang akan menambah gedung kuliah baru. Terutama untuk Fakultas Kedokteran yang fasilitasnya masih perlu pengembangan lebih lanjut, juga pengembangan fasilitas olahraga. 

'Saya siap membantu mendapatkan Rp47 miliar yang dibutuhkan UPR, secara bertahap. Bahkan saya ingin agar mekanisme multiyears saja, sehingga dikerjakan duluan tetapi pembayarannya menyusul. Syaratnya satu, jaga keragaman di UPR,' ungkap Gubernur Sugianto kepada Borneonews, Minggu (4/12/2016).

Gubernur Kalteng siap membantu pengembangan fasilitas UPR, karena keberadaan UPR salah satu bagian pendukung dari visi-misi Sugianto yaitu membangun Kalteng Cerdas dan dan Kalteng Sehat untuk mewujudkan Kalteng Berkah. 

Ungkapan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai juga terucap kala mengunjungi fasilitas kuliah di Fakultas Kedokteran, ditemani Rektor UPR Ferdinand, dua Wakil Rektor, dan petinggi kampus lainnya pekan lalu. Rektor sempat menyebutkan, untuk pengembangan fasilitas Fakultas Kedokteran dan fasilitas olahraga UPR nilainya di kisaran Rp47 miliar. 

Gubernur Sugianto mengungkapkan, kunjungan ke UPR selain sudah pernah berjanji dengan Rektor, juga guna melihat secara langsung suasana universitas terbesar Kalteng ini dari dekat. Ia pun menengok langsung kegiatan belajar mengajar mahasiswa kedokteran yang masih belum berakhir meski hari sudah senja. Sugianto memotivasi mereka agar semangat berada garda terdepan untuk membantu peningkatan derajat kesehatan rakyat Kalteng.

'Kita siap membantu UPR, karena keberadaan UPR adalah untuk kepentingan pendidikan masyarakat Kalteng. UPR harus serius untuk masa depan pendidikan Kalteng,'pesannya. (M. MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru